CARA SEDERHANA MEPERBAIKI TOMBOL KEYBOARD RUSAK



CARA SEDERHANA MENGATASI TOMBOL KEYBOARD RUSAK

Keyboard rusak memang bukan hal yang perlu dirisaukan, karena dengan sedikit uang bisa kita atasi

dengan modal LEM BIRU (lempar beli baru). Namun tiak ada salahnya kita gunakan untuk menguji

kesabaran kita, kita jadikan bahan kreasi kita, kita berbaiki dengan cara yang sederhana seperti

yang saya alami, dan alhasil uang saya Rp.30.000,- dikantong saya aman,keyboard sudahbisa saya

gunakan kembali (langsung tak buat ngetik posting ini) hehe :) .

Oke kita mulai pembahasan dengan bahasa sederhana saya (bukan bahasa teknologi tapi

taekNOlegi,hehe).

Suatu ketika tombol-tombol keyboard saya ada beberapa yang dis fungsi alias lepas fungsi; ditekan yang

keluar huruf/karakter dobel, bahkan tidak keluar huruf sama sekali ataupun sesungai. Bla bla bla,

Keyboard saya bongkar.
Dalam keyboard ada tiga lapis plastik;
I- atas bawah plastik inti,
II- dan yang tengah adalah plastik pemisah.

Dalam kasus kerusakan tombol keyboard yang saya alami ada dua sebab kenapa tombol keyboard saya
eror;
1-yang pertama karena konduktor tombol kotor.
Saya atasi dengan mebersihkannya menggunakan setip/karet penghapus pensil ujian. Pakai karet

penghapus pensil biasa juga tidak apa-apa.

2-yang kedua karena antara plastik inti 1 & 2 sudah kontak tanpa ditekan tombol, disebabkan

karena plastik sudah deklong(jawa=molor kebawah) dan menyentuh plastik inti lainnya. jadi plastik

pemisah tidak ada gunanya.
SOLUSINYA; PLASTIK PEMISAH SAYA TEKUK SEDIKIT, tujuannya agar antara plastik inti 1 dg 2 merenggang dan tidak bisa kontak langsung kecuali dapat tekanan dari tombol (normal kembali).

Demikian tips trik sederhana dari saya yang sangat sederhana ini. Semoga bermanfaat dunia akhirat.

Ada kurangnya silakan cari tambahan sendiri, ada lebihnya gak usah repot-repot mengembalikan pada

saya!

terimakasih atas kunjungannya.

NB: tips ini mungkin tidak berlaku bagi mereka yang gak mau ribet, gak mau bereksperimen,sibuk

sekali dan atau berkantong tebal, hehe :).

http://tunjuk.in/keyboardportable

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Anda punya info makNYUS terkait posting di atas, silakan Beri Komentar Sebagai: Name/URL alamat FB Anda!
Contoh: http://facebook.com/akangmalik

kangmalik

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Kang Malik PasarX.com

Free CG CALCULATOR RC PLANEs - Web Situs Online Kalkulator CG Pesawat Remot

http://bit.ly/cgcalculator  a.  HITUNG CG SEKARANG >> b.  Hitung CG V3 ( New : berbadan/Fuselage) >> Cara cepat mengetahui ti...

Pengikut

Cari Blog Ini

Recent Posts

Pages